Duhai Allah, ijinkan aku..

Posted: July 1, 2013 in Islam

… Wahai Yang Maha Rahmaan, Maha Rahiim… Jangan Engkau berpaling dariku… Walo berjuta kali kuberpaling dari-Mu…

… Terimalah amalku hari ini… Hari2 kemaren. Dan hari2 yang akan datang… Hanya untuk-Mu. Dan hanya karena-Mu…

… Izinkan aku membasahi wajahku dengan airmata rindu pada-Mu… Duhai Allah, yang selalu menungguku datang u/ menyembah-Mu…

Izinkan aku… Mencintai-Mu… Dan izinkan pula aku mencintai Rasul-Mu. Mencintai amalan2 yang mendekatkanku pada cinta-Mu…

… Dan izinkan pula aku mencintai orang-orang yang mencintai-Mu…

Duhai Allah…

Jangan Engkau izinkan aku mencintai kemaksiatan… Bahkan susah meninggalkannya, melupakannya…

Jangan biarkan aku mencintai mereka-mereka yang tidak mencintai-Mu…

Jangan buat aku senang membelakangi-Mu, mengkhianati-Mu, dengan segala dosa dan maksiat, padahal Engkau Maha Menatap…

Bikin aku maluuu… Bila aku mencintai-Mu, lalu mengapa aku bisa menyakiti-Mu… Menyakiti Rasul-Mu… &mereka yang mencintai-Mu…

Rabbkuuu… Izinkan aku mencintai-Mu… Dan ajarkan kepadaku cara untuk mencintai-Mu…

Marhaban yaa Ramadhaan…

“… Wash-shoumu Lii… Puasa itu untuk-Ku. Wa Ana ajzii bih. Dan Aku yang akan membalasnya…” (Hadits Qudsi).

Marhaban yaa Syahrosh-shiyaami…

Salamkan salamku pada Rasul-Mu…

“Man ahyaa sunnatii… Siapa yang menghidupkan sunnahku…”, begitu sabda Rasul-Mu.

“… Faqod ahabbanii… Maka dia sungguh mencintaiku… Wa man ahabbanii… Dan siapa yang mencintaiku…”, demikian sabda Rasul-Mu…

“… Kaana ma’ii filjannah… Nanti dia bersamaku di Surga…” (Al Hadiits).

Maka ajarkan kepadaku pula Duhai Allah…

Untuk menghidupkan sunnah2 Rasul-Mu… Sebagai jalan u/ mencintainya… Dan mencintai-Mu…

Qul… Katakanlah wahai Nabi Muhammad… Katakan kepada mereka yang mengaku mencintai Allah…

… ing kuntum tuhibbuunallaaha… Jika benar kalian mencintai Allah… Fattabi’uunii… Katakanlah (Yaa Muhammad), ikuti aku…

…Yuhbibkumullaahu… Niscaya Allah akan mencintaimu…

Rabb…

 

~ @Yusuf_Mansur

Leave a Reply

